IQRO' - BACALAH

Master Of Tutorial

Cari

Home » » Ayat-Ayat Al-Qur'an Tentang Allah, Al-Masih, Al-Qur'an, Amal Shalih dan Amanat

Ayat-Ayat Al-Qur'an Tentang Allah, Al-Masih, Al-Qur'an, Amal Shalih dan Amanat

Bagian Kedua
 بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
gambar animasi kitab
Cari Surat dan Ayat.
Menyusun postingan Mencari Surat dan ayat dengan tema tertentu ini bukan pekerjaan yang cepat. Dalam buku aslinya, susunan dan urutan ayat masih acak-acakan. Dengan selalu memohon hidayah Allah swt. jadipintar.com terus berusaha menghimpun, mengurutkan dan mengedit agar terus bisa menyelesaikan bab pencarian ayat ini hingga selesai 30 juz, Insyaallah. Postingan ini berisi indeks atau daftar klasifikasi tema ayat-ayat Al-Qur'an yang disusun berdasarkan urutan abjad. Di dalamnya memuat tema ayat-ayat Al-Qur'an mengenai: Allah Ada, Allah Esa, Al-Masih, Al-Qur'an, Amal Shaleh, dan Amanat/Kepercayaan. 
Klasifikasi ayat secara tematik ini berguna untuk kita :
  • Mengetahui letak ayat dan surat sesuai tema/kata kunci yang kita cari.
  • Mempermudah dalam memahami dan  mengambil kesimpulan.
  • Mempermudah dalam kita menyebarkan da'wah, dll.

Metode Pencarian

  1. Carilah tema/kata kunci yang kita inginkan dengan mengurutkan pada abjad. Jika tema dimaksud adalah kata kerja, carilah dengan menggunakan kata dasar; misalnya hendak mencari tema "keadilan" carilah kata "Adil" dalam abjad "A."
  2. Untuk mengetahui redaksi ayat dan terjemahannya, klik Al-Qur'an Online, (bisa di copy-paste). 
  3. Contoh hasil pencarian:Setelah data ditemukan, misalnya kita hendak melihat salah satunya di Al-Qur'an Online, misalnya Surah An-Nisa: 58
 ۞ إِنَّ ٱللَّهَ يَأۡمُرُكُمۡ أَن تُؤَدُّواْ ٱلۡأَمَـٰنَـٰتِ إِلَىٰٓ أَهۡلِهَا وَإِذَا حَكَمۡتُم بَيۡنَ ٱلنَّاسِ أَن تَحۡكُمُواْ بِٱلۡعَدۡلِ‌ۚ 

Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan [menyuruh kamu] apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil.

kamus ayat al-qur'an

                      ﺳُﺒْﺤَﺎﻧَﻚَ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻭَﺑِﺤَﻤْﺪِﻙَ ﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥْ ﻻَ ﺇِﻟﻪَ ﺇِﻻَّ ﺃَﻧْﺖَ ﺃَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُﻙَ ﻭَﺃَﺗُﻮْﺏُ ﺇِﻟَﻴْﻚ                          “Maha suci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. Aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran & kritiknya !!

Luas Lingkaran

MENGHITUNG LUAS LINGKARAN

Nilai jari-jari   = 

Terbaru

Lokasi Master of Tutorial

Anda Pengunjung ke :

Translate

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.